Oknum Polisi Pukul Tiga Remaja

Posted by Diposkan oleh Subkiyadi On 1:06 AM

SINGKIL – Seorang oknum Polisi Lalulintas Pos Rimo, Gunung Meriah, Aceh Singkil, berinisial Don, Rabu (24/3), sekitar pukul 10.00 WIB, dilaporkan telah memukul tiga remaja dengan menggunakan helm. Akibat hantaman benda tumpul itu, salah satu dari tiga korban bagian kepalanya robek hingga mengelurkan darah. Ketiga korban, Yudiansyah (22), Asmar (22) dan Mirwan (21) warga, Dusun I, Desa Tanah Bara, Gunung Meriah. Korban yang bagian kepalanya berdarah, Yudiansyah, Kamis (25/3) pada Serambi mengatakan, kejadian terjadi saat ia mengendarai sepeda motor berboncengan tiga orang tanpa menggunakan helm.


Ketika melintas di dekat Pos Lalulintas Rimo, ditegur Don, karena tidak memakai helm. Mirwan yang bertindak sebagai pengendara mengaku menjawab, helmnya ketinggalan. Ternyata, anggota polisi itu marah dan terjadi pemukulan terhadap ketiga remaja tersebut. Sementara sumber lain menyebutkan, pemukulan tersebut terjadi, karena tiga remaja tersebut berusaha menghindar dari cegatan petugas. Naas bagi Yudiansyah yang duduk paling belakang, kepalanya dihantam hlm milik petugas dan mengeluarkan darah. “Kami bertiga dipukul pake helm, aku dan Mirwan tidak apa hanya sakit saja, tapi Yudiansyah sampai berdarah kepalanya,” kata Asmar.

Kapolers Aceh Singkil, AKBP Helmi Kwarta, yang dikonfrimasi kejadian tersebut menyatakan, akan memberi sanksi tegas terhadap anggotanya jika terbukti melakukan pemukulan. “Harus diperoses, polisi yang mukul masyarakat akan diperoses. Tidak pakai helm dan bonceng tiga juga salah, tapi mukul juga tak bisa dibenarkan,” ujar Helmi di dampingi Wakapolres Kompol Boy Heriyanto.(c39)


0 komentar

Post a Comment