Warga Tanah Bara Tanam Sawit di Jalan

Posted by Diposkan oleh Subkiyadi On 10:13 PM

Serambi,13-04-2010
SINGKIL
– Warga Tanah Bara, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Senin (12/4) menanam pohon kelapa sawit di tengah jalan menuju perkampungan mereka. Warga kesal karena jalan desa tersebut tidak kunjung diaspal, padahal setiap turun hujan badan jalan mirip kubangan kerbau.

“Kami lakukan karena kesal jalan ke desa lain sudah diaspal, tapi jalan ke desa kami belum diaspal. Bayangkan saja anak-anak yang mau pergi ngaji ke desa tetangga, sering terjatuh di sini,”kata Irwan Limbong warga Tanah Bara.

Sekitar 25 KK yang harus melelawti jalan desa tersebut, pantas merasa iri, pasalnya diantara desa di Kecamatan Gunung Meriah, rata-rata sudah diaspal kecuali Tanah Bara. Struktur tanah berupa tanah liat berwarna merah sangat becak ketika musim hujan.

Jalan Desa Tanah Bara lebar sekitar 2,5 meter dengan panjang sekitar 1 Km, selain merupakan jalan desa, juga merupakan jalan utama akses ke beberapa desa lainnya. Penanaman pohon kelapa sawit menurut warga, melambangkan ambang kesabaran mereka telah habis. Alasanya sawit merupakan tanaman primadona di Aceh Singkil.(c39)



0 komentar

Post a Comment